Hazirah's Homemade @ Handmade Chocolate

KINI!HARGA BARU!LEBIH MURAH!LEBIH JIMAT!

Laman ini sedang dikemaskinikan, harap maklum.SELAMAT MEMCUCI MATA..kekeke

Friday, December 10, 2010

Cokelat Untuk Kesihatan

BANYAK orang beranggapan, cokelat mengandung kalori yang tidak baik untuk kesehatan, terutama bagi mereka yang bermasalah dengan berat badan dan jerawat. Ternyata anggapan tersebut keliru, cokelat justru baik untuk jantung. Apa pasal?

Para peneliti mengatakan, mengonsumsi sebatang cokelat dalam sehari bisa menurunkan risiko serangan jantung dan stroke lebih rendah. Hanya dengan makan satu persegi kecil cokelat setiap hari dapat membantu Anda menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Demikian dilansir Health Day, Rabu (31/3/2010).

Setelah menganalisis kebiasaan diet dan kesehatan dari 19.357 orang yang berusia 35 sampai 65, selama kurun waktu 10 tahun, peneliti di Jerman menemukan bahwa mereka yang makan banyak cokelat (rata-rata sebesar 7,5 gram, atau 0,3 ons sehari) memiliki tekanan darah rendah. Selain itu, orang yang rutin mengonsumsi cokelat setiap hari memiliki risiko 39 persen lebih rendah mengalami serangan jantung daripada mereka yang makan sedikit cokelat (rata-rata 1,7 gram, atau 0,06 ons setiap hari).

"Jika risiko 39 persen lebih rendah secara garis besar di dalam populasi, maka jumlah serangan jantung dan stroke yang tinggi bisa dihindari," kata pemimpin peneliti Dr Brian Buijsse, seorang epidemiologi gizi di German Institute of Human Nutrition.

Menurut peneliti, enam gram cokelat setara dengan sekira satu persegi kecil 100 gram (3,5 ons) batang cokelat. Tapi Buijsse mengingatkan bahwa makan cokelat tidak akan meningkatkan konsumsi kalori seseorang secara keseluruhan atau untuk mengurangi konsumsi makanan sehat.

"Cokelat dalam potongan kecil, dapat membantu mencegah penyakit jantung. Tetapi dengan catatan untuk menggantikan makanan padat energi lain, seperti makanan ringan. Cara ini untuk menjaga berat badan stabil," tukas Buijsee.

0 comments:

Post a Comment