Hazirah's Homemade @ Handmade Chocolate

KINI!HARGA BARU!LEBIH MURAH!LEBIH JIMAT!

Laman ini sedang dikemaskinikan, harap maklum.SELAMAT MEMCUCI MATA..kekeke

Friday, December 10, 2010

Coklat Baik Untuk Jantung

Carl Keen, ahli gizi dari Universitas California mengatakan bahwa coklat mengandung flavonoids yang baik untuk jantung. Keen menjelaskan, konsumsi coklat yang kaya flavonoids akan memiliki pengaruh positif terhadap kardiovaskular.

Ditambahkannya, flavonoids merupakan komponen yang dapat membantu memelihara kesehatan jantung, sirkulasi darah dan mengurangi pembekuan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

“Kami tidak hanya meneliti peningkatan kapasitas antioksidan setelah mengkonsumsi coklat, tetapi juga pengaturan komponen tertentu yang berpengaruh pada pembuluh darah,” lanjutnya.

Flavonoids dalam coklat berasal dari biji coklat yang kaya flavonoids. Beberapa penelitian menunjukkan sebatang coklat pekat mengandung flavonoids setara dengan 6 buah apel, 4,5 cangkir teh, 28 gelas anggur putih dan 2 gelas anggur merah.

Namun di sisi lain, Dr Harold Schmitz mengatakan ada variasi tingkat flavonoids dalam coklat dan produk biji coklat tergantung proses produksi.

Flavonoids diperkirakan dapat mengurangi penyakit kardiovaskular, sebagai peringkat teratas penyebab kematian di banyak negara industri, tetapi coklat juga memiliki tingkat lemak dan gula yang tinggi.

The British Heart Foundation menjelaskan bahwa buah-buahan dan sayuran mengandung tingkat flavonoids lebih tinggi dan menyarankan untuk menikmati sedikit coklat secara teratur.

Yang perlu diingat adalah untuk memakan setidaknya lima potong buah-buahan dan sayuran setiap hari untuk memperoleh flavonoids yang Anda butuhkan tanpa mengandung lemak.

0 comments:

Post a Comment